Momen Idul Adha, PCM Manggeng Aceh Barat Daya Santuni 1100 Mustahiq

Kesadaran berqurban nampaknya sudah terlihat dari banyaknya jumlah hewan qurban yang diterima panitia qurban  tahun ini hal ini bukan tidak beralasan karena dari tahun ke tahun terjadi peningkatan. Dengaan jumlah mencapai 13 ekor kerbau dan 20 ekor kambing atau kibas.

PCM Manggeng Aceh Barat Daya Santuni 1100 Mustahiq

Yang menariknya jumlah hewan qurban tersebut diperoleh dari dua mesjid besar milik persyarikatan muhammadiyah yang ada di kecamatan Manggeng yaitu mesjid Ayah Gadeng yang berada di Desa Tengah dengan jumlah Qurban 5 ekor kerbau dan 5 ekor kambing dengan jumlah penerima sebanyak 350 paket. Satu mesjid lagi adalah Mesjid At-Taqwa Muhammadiyah Manggeng yang ada di Desa Kedai. Dengan jumlah qurban 8 ekor kerbau serta 15 ekor kambing.

Ketua panitia Qurban Mesjid At-taqwa Muhammadiyah Manggeng Bapak Azwir mengatakan “jumlah qurban dari mesjid ini sebanyak 8 ekor kerbau dan 15 ekor kambing. Pada hari ini kami bagikan kepada yang berhak sebanyak 750 paket.

PCM Manggeng Aceh Barat Daya Santuni 1100 Mustahiq

Imam mesjid At-Taqwa Drs. Said Firdaus pada saat yang sama juga berujar bahwa pihak mesjid sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah mau menyerahkan sejumlah uang untuk dibelikan hewan quran. Untuk setiap individu menyerahkan uang sebanyak 2.800.000 yang selanjutnya pihak panitia membeli kerbau atau kambing sesuai dengan jumlah peserta qurban. Hal ini tidaklah memberatkan peserta karena panitia menerima pembayaran dengan dicicil sampai pada waktu yang telah ditentukan.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid

Beberapa waktu yang lalu tepatnya pada tanggal 25 juli 2020 telah diadakan acara peletakan batu pertama pembangunan mesjid taqwa manggeng. Dan acara ini dihadiri oleh pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Barat Daya dan juga dihadiri oleh Bupati Aceh Barat Daya Bapak Akmal Ibrahim dan pada saat kata sambutan Bupati akan memberikan bantuan Dana Rp. 500.000.000 Pada tahun 2021.

Sementara itu, konsultan Pembangunan Masjid At-Taqwa Manggeng, Zedi Saputra MSi mengatakan, “rencananya masjid tersebut menghabiskan anggaran Rp 7,6 miliar. Dan berharap kepada semua pihak dapat membantu pembangunan mesjid ini. Yang lokasi masih ditempat mesjid yang ada”.

“Pembangunan ini sudah harus dilakukan karena kondisi mesjid sekarang ini dilayak dan sudah banyak yang keropos dan tidak kuat lagi secara struktur jika suatu saat terjadi gempa bumi maka akan mudah roboh dan ditakutkan akan memakan korban jiwa”, Ucap Zedi

Bantuan dana dapat dilakukan dengan mentranferkan uang ke rekening Atas Nama “Panitia Pembangunan Mesjid At-Taqwa”

Bank Aceh : 09301080000015

Bank Syariah Mandiri: 71208395984

BRI: 393201015015533


Klik untuk Komentar