SDIT Muhammadiyah Manggeng Adakan Lomba Tahfiz Quran

Selasa (17/11) SDIT MuhammadiyahManggeng menggelar acara Lomba Tahfiz Quran yang diadakan di halaman sekolah yang bertempat dilokasi Masjid AT-Taqwa Manggeng, Abdya. Acara perlombaan ini diikuti oleh seluruh siswa- siswi SDIT Muhammadiyah Manggeng dari kelas 1 hingga kelas 2 yang berjumlah 43 orang.

SDIT Muhammadiyah Manggeng Adakan Lomba Tahfiz Quran

Kegiatan lomba tahfiz quran ini bertujuan agar memotivasi siswa-siswi untuk terus semangat dalam menghafal Al-quran, hal ini sesuai dengan tema yang diangkat dalam acara perlombaan tersebut, yaitu “Tingkatkan Semangatmu dalam Menghafal Al-Quran, Karena Lelahmu dalam Menghafal Al-Quran tak akan sia-sia”. Perlombaan tahfiz quran ini terdiri dari tiga kategori yang diperlombakan, kategori hafalan jus 30 tingkat kelas 1, kategori hafalan jus 30 tingkat kelas 2 dan kategori hafalan 1 jus.

Selain dihadiri oleh siswa- siswi, para guru, dan wali murid, acara perlombaan ini juga menghadiri juri tamu dari luar sekolah sebagai tim penilai dalam perlombaan. Kegiatan perlombaan yang diadakan selama dua hari ini akan menjadi acara lomba tahfiz Quran pertama yang diadakan SDIT Muhammadiyah Manggeng sejak berdiri tahun 2019 lalu.

Baca Juga : Momen Idul Adha, PCM Manggeng Aceh Barat Daya Santuni 1100 Mustahiq

Kepala Sekolah SDIT Muhammadiyah Manggeng, Risa Muliana, S. PdI juga mengungkapkan harapannya agar acara perlombaan ini dapat terlaksana setiap tahunnya untuk memotivasi dan menginspirasi anak-anak untuk menjadi generasi pencinta Al-Quran. Hal serupa juga diungkapkan oleh Eli Gustina, S.PdI selaku Manager Tahfiz SDIT Muhammadiyah Manggeng.

Tidak hanya sebagai motivasi, perlombaan tahfiz ini juga menjadi tolak ukur pencapaian siswa-siswi dalam menghafal alquran dikelas tahfiz yang diikuti setiap hari sebagai bagian dari jam pembelajaran di SDIT Muhammadiyah Manggeng. Selain pihak sekolah, orang tua/wali murid juga sangat antusias  mengikuti acara perlombaan yang rencananya akan diadakan setiap tahunnya ini.

Baca Juga : Cara Mengatasi Google Drive Penuh


Klik untuk Komentar