Rangkaian Milad Muhammadiyah di Cabang Manggeng Berlangsung Meriah


Suasana meriah dan ceria tampak pada kegiatan Milad Muhammadiyah ke 110 yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya pada hari minggu tanggal 25 Agustus 2019 di kompek Masjid At-Taqwa Muhammadiyah Manggeng.



Hal ini bukanlah tidak beralasan karena 50 anak-anak yang berasal dari 4 sekolah yang merupakan amal usaha Muhammadiyah di Kecamatan Manggeng turut memeriahkan milad tersebut. Mereka ikut serta dalam mengikuti lomba mewarnai yang diikuti beberapa sekolah yaitu, SDIT Muhammadiyah Manggeng, TK ABA Manggeng, TK ABA Panton Makmu dan Paud Cahaya Mata Aisyiyah Manggeng. Keseluruhan anak-anak tersebut dengan sangat semangat mengikuti lomba dengan berbagai kelucuan yang dapat dilihat oleh para undangan yang hadir.








Kegiatan Milad Muhammadiyah ke 110 di Manggeng merupakan kegiatan perdana semenjak dibentukknya Muhammadiyah Cabang Manggeng, hal terserbut disampaikan oleh Ketua Muhammadiyah Cabang Manggeng Ir. H. Yarlis, SP. ”Kegiatan ini adalah pertama sekali diadakan di cabang manggeng dengan tujuan agar Muhammadiyah khususnya  Cabang Manggeng dapat terus bergerak maju, terlebih dalam bidang pendidikan dan kesehatan," ungkapnya.




Hal senada juga disampaikan ketua Majlis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Manggeng disela-sela kegiatan lomba mewarnai dengan mengatakan: “Sebuah kemajuan yang perlu diapresiasi bahwa Muhammadiyah Cabang Manggeng pada tahun 2019 ini telah membuka sebuah amal usaha bidang pendidikan yaitu Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Muhammadiyah Manggeng yang memadukan kurikulum pendidikan nasional dan Pendidikan Islam yang akan  memberikan penekanan pada bidang Tahfid yaitu hafalan quran," terangnya.

Milad Muhammdiyah pada tahun ini diawali kegiatan lomba mewarnai yang dimulai sejak pukul 9 pagi sampai pukul 10. Kemudian peserta lomba sambil menungu pengumuman hadiah berkumpul di dalam masjid bersama para undangan lainnya yang terdiri dari orang tua peserta, perwakilan ranting, pimpinan daerah Muhammadiyah serta tokoh-tokoh masyarakat untuk mengikuti acara Milad Muhammadiyah ke 110. Acara Milad diisi dengan sambutan sekaligus khutbah iftitah oleh Ketua Cabang Manggeng yang kemudian dilanjutkan dengan pidato Milad yang disampaikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Aceh Barat Daya.


Kegiatan berakhir pukul 11.30 siang setelah penampilan hafalan surat pendek dan hafalan hadis dari siswa-siswi SDIT Muhammadiyah Manggeng dan ditutup dengan pembagian hadiah serta dan hadiah hiburan untuk seluruh peserta lomba. Panitia kegiatan Drh. T. Safriadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur dari berbagai kalangan baik dari warga Muhammadiyah, simpatisan dan juga dari Bank Aceh Capem Manggeng yang telah ikut menyukseskan acara ini semoga Allah membalas kebaikan kita semua. Diakhir kegiatan, Imam Masjid At-Taqwa Drs. Said Firdaus juga berharap agar kegiatan ini pada tahun berikutnya dapat terlaksana dengan lebih baik dan meriah.

Penulis:
H.Teuku Hendri Saifullah, S.PdI, MA
Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah Cabang Manggeng
Kabupaten Aceh Barat Daya. Provinsi Aceh.

Klik untuk Komentar