Pesilat Smamda Rebut Tiga Medali di Kejuaraan Nasional UMSurabaya

Smamda Atlet-atlet Tapak Suci dari SMA Muhammadiyah 2 Pucang Surabaya (Smamda) berhasil menyabet dua emas dan satu perunggu dalam ajang 4th UMSurabaya National Silat Championship 2019. Acara berlangsung di kampus UMSurabaya, Sabtu-Selasa (3-6/8/2019). 

Kejuaraan diikuti 200 peserta SMP maupun SMA dari berbagai daerah di Indonesia serta dari perguruan pencak silat.
Smamda mengirimkan delapan atlet Tapak Suci. Siswa yang berhasil mendapatkan medali hanya tiga. Yaitu Ahmad Izza Rofiqo, Amien Khaqiqi Adnan, dan Saskia Brilliana Zalianty.
Rofiqo dan Saskia mengikuti kategori tanding sedangkan Haqi ikuti kategori seni. Dari hasil latihannya selama beberapa hari membuat Rofiqo dan Haqi berhasil membawa pulang medali emas sedangkan Saskia berhasil membawa medali perunggu.
Ahmad Izza Rofiqo menyampaikan, saat bertanding merasa grogi. ”Sempat grogi, karena lawan saya ada yang dari luar pulau, ada yang dari SMA olahraga juga, dan berat badan lebih besar,” katanya.
Tapi saat bertanding dia pasrahkan kepada Allah dan banyak doa. ”Saya sudah berusaha, semua hasil saya kembalikan ke Allah. Alhamdulillah dapat medali,” tandas siswa yang bercita-cita jadi pengusaha dan atlet ini. (*)
Sumber: smamda.net

Klik untuk Komentar