Profesor Adi Fahrudin, Ph.D Dilantik Sebagai Visiting Professor di Jepang

Muhammadiyah Online - Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof Adi Fahrudin, PhD dilantik sebagai Visiting Professor di Japan College of Social Work (College University terkenal yang mengkhusus dalam ilmu dan profesi pekerjaan sosial) di Tokyo, Jepang bermula 1 April 2020 sampai 31 Maret 2024.

Profesor Adi Fahrudin, Ph.D Dilantik Sebagai Visiting Professor di Jepang


Pelantikan ini merupakan perpanjangan dari pelantikan sebelumnya dari 1 April 2018 sd 31 Maret 2020. Sebagai Profesor Tamu, Prof Adi mempunyai tugas memberikan kuliah, membimbing mahasiswa pascasarjana, mengcoaching dosen muda, melakukan penelitian dan publikasi bersama.
Pelantikan sebagai Visiting Professor ini merupakan bentuk pengakuan dan rekognisi Internasional bukan hanya terhadap Prof Adi Fahrudin, PhD tapi juga apresiasi dan kebanggaan bagi Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Bagi perguruan tinggi pekerjaan sosial di Jepang, Prof Adi Fahrudin, PhD bukan sosok yang asing, beliau sering diminta memberikan kuliah dan ceramah mengenai pekerjaan sosial. Reputasi Prof Adi Fahrudin, PhD dalam pekerjaan sosial di Asia Pacific menjadikan beliau sebagai Pengurus (Board Member), Asian and Pacific Associaition for Social Work Education (APASWE) dan juga dilantik sebagai Associate Research Fellow pada Asian  Research Institute for International Social Work (ARIISW) Shukutoku University dari tahun 2015 sd 2022.

Sumber : umj.ac.id

Klik untuk Komentar